Eclipse

Bulan yang bayang sinarnya tertutupi Bumi menyembunyikan kesenduan. Menyembunyikan kesepian. Tidak ada yang tahu kalau bulan saat itu menangis.

Disini dalam sebuah kubikal raksasa, ada hal rutin yang terjadi. Disaat kilatan antar neuron berloncatan kian kemari, ada bagian tubuh lain yang sulit terkordinasi.

Kelopak mata ini rasanya seperti digelayuti peri-peri mimpi berbadan gemuk yang siap membawa mata terpejam lalu berlayar di buah tidur. 

Pertama Kali

Benih pertama

Hari terakhir di bulan puasa, hari pertama saya kembali menulis lagi di blog untuk melatih diri menyusun kata demi kata.

Banyak hal yang terlewat untuk diceritakan. Banyak hal-hal pertama kali saya lakukan di tahun ini. Saya yang beranjak 21 tahun, perjalanan saya ke negeri tetangga yang super teratur, dan untuk pertama kalinya saya tinggal jauh dari orang tua di Jakarta.

Meski bahkan sesuatu yang sepele sama sekali, di tahun ini saya pertama kali mencukur facial hair yang sebenarnya nggak akan ada orang yang notice karena saya hampir nggak punya kumis atau pun janggut haha. Hal lain yang menjadi sangat spesial di tahun ini adalah saya dipercaya untuk memegang jabatan sebagai ketua himpunan di kampus. This is a huge yet exiting thing to do for the whole year.

Untuk pertama kalinya saya merasa rindu keluarga, kampung halaman, dan sahabat. Waktu yang banyak tersita untuk ini itu, belum lagi ditambah jarak yang terasa memuai hingga susah juga untuk membuat janji ketemu.

Tidak lupa, sekarang saya memasuki tahun terakhir di perkuliahan.

Meski pada beberapa waktu segalanya terasa berat dan perlu bersusah payah buat bisa nyemangatin diri, semuanya berjalan dengan baik. Menyenangkan rasanya bisa bersusah payah dengan hasil yang sepadan, ya semoga ini bisa terus jadi motivasi untuk tahun berikutnya, berikutnya, dan berikutnya lagi supaya bisa jadi lebih baik.

Jadi Orang Lain?

Masks

Beberapa formulir biasanya tercantum sebuah pertanyaan dalam satu kolomnya tentang “Penyakit berat yang pernah diderita?”

Saya nggak pernah mengisinya.

Meskipun sebenernya, saya seorang penderita. Buat saya, ini masuk kategori penyakit berat. Krisis kepercayaandiri. Pernah mengalami? Saya harap jangan. Apalagi sekronis saya.

Nggak banyak yang percaya kalo saya termasuk orang yang punya masalah dengan kepercayaandiri tapi penyakit itu ada dan kadang kumat. Paling parah kalau sampai saya ingin jadi orang lain. Bukan karena iri. Karena kadang saya gak tahan menjadi diri sendiri. Sering saya beradu argumen dengan diri sendiri, tentang saya gak bisa sehebat orang lain, tentang saya yang gak segigih orang lain, atau kadang saya yang gak bisa tampil segaya dan sekeren orang lain. Muka saya kotak? Saya gak bisa ngomong tanpa harus bertele-tele? Muka saya tua? Saya kurang semangat? Saya terlalu kurus? Saya terlalu moody? Terlalu banyak ngomong? Banyak ngeluh bahkan tentang orang lain? Hahaha.. Ya, saya tau, saya sendiri gak suka. Makasih sudah mengingatkan.

Ya udah lah, seterusnya semuanya jadi bahan evaluasi buat saya.

Berusaha menjadi lebih baik buat diri sendiri dengan apa yang saya sudah punya, tanpa harus jadi orang lain bahkan, lebih dari orang lain.

2013 Wishes

fireworks

So another year gone by, banyak banget hal yang udah dilewati selama setahun kebelakang. Seneng, sedih, susah, gampang, terencana dan bahkan mungkin hal-hal yang gak pernah terbayangkan akan terjadi sebelumnya banyak terjadi di tahun 2012. Well, ditahun ini saya akan berusaha menjalaninya jauh lebih baik dari tahun kemarin, sebagai panduan dan pengingat, saya coba tulis harapan serta agenda setahun kedepan even if maybe it’s a little late to write a wishlist for 2013 but whatever, here are my wishes for the next 12 months.

  1. Kerjaan, tugas sama main harus lancar. Gak saling mengganggu dan tepat waktu,
  2. Pameran dan kepengurusan himpunan bisa selesai dengan sukses,
  3. Gak ada alasan buat gak baca buku,
  4. Makan banyak, olahraga, gain some weight about 8-10 kg,
  5. Lebih produktif,
  6. Gak susah lagi bangun pagi,
  7. Ngurangin kegiatan di depan komputer.
  8. KP lancar di tempat oke.

Okay then, happy new year! Have a great year to spend and wish me luck!