Pertama Kali

Benih pertama

Hari terakhir di bulan puasa, hari pertama saya kembali menulis lagi di blog untuk melatih diri menyusun kata demi kata.

Banyak hal yang terlewat untuk diceritakan. Banyak hal-hal pertama kali saya lakukan di tahun ini. Saya yang beranjak 21 tahun, perjalanan saya ke negeri tetangga yang super teratur, dan untuk pertama kalinya saya tinggal jauh dari orang tua di Jakarta.

Meski bahkan sesuatu yang sepele sama sekali, di tahun ini saya pertama kali mencukur facial hair yang sebenarnya nggak akan ada orang yang notice karena saya hampir nggak punya kumis atau pun janggut haha. Hal lain yang menjadi sangat spesial di tahun ini adalah saya dipercaya untuk memegang jabatan sebagai ketua himpunan di kampus. This is a huge yet exiting thing to do for the whole year.

Untuk pertama kalinya saya merasa rindu keluarga, kampung halaman, dan sahabat. Waktu yang banyak tersita untuk ini itu, belum lagi ditambah jarak yang terasa memuai hingga susah juga untuk membuat janji ketemu.

Tidak lupa, sekarang saya memasuki tahun terakhir di perkuliahan.

Meski pada beberapa waktu segalanya terasa berat dan perlu bersusah payah buat bisa nyemangatin diri, semuanya berjalan dengan baik. Menyenangkan rasanya bisa bersusah payah dengan hasil yang sepadan, ya semoga ini bisa terus jadi motivasi untuk tahun berikutnya, berikutnya, dan berikutnya lagi supaya bisa jadi lebih baik.

Leave a Reply

