Jadi Orang Lain?

Masks

Beberapa formulir biasanya tercantum sebuah pertanyaan dalam satu kolomnya tentang “Penyakit berat yang pernah diderita?”

Saya nggak pernah mengisinya.

Meskipun sebenernya, saya seorang penderita. Buat saya, ini masuk kategori penyakit berat. Krisis kepercayaandiri. Pernah mengalami? Saya harap jangan. Apalagi sekronis saya.

Nggak banyak yang percaya kalo saya termasuk orang yang punya masalah dengan kepercayaandiri tapi penyakit itu ada dan kadang kumat. Paling parah kalau sampai saya ingin jadi orang lain. Bukan karena iri. Karena kadang saya gak tahan menjadi diri sendiri. Sering saya beradu argumen dengan diri sendiri, tentang saya gak bisa sehebat orang lain, tentang saya yang gak segigih orang lain, atau kadang saya yang gak bisa tampil segaya dan sekeren orang lain. Muka saya kotak? Saya gak bisa ngomong tanpa harus bertele-tele? Muka saya tua? Saya kurang semangat? Saya terlalu kurus? Saya terlalu moody? Terlalu banyak ngomong? Banyak ngeluh bahkan tentang orang lain? Hahaha.. Ya, saya tau, saya sendiri gak suka. Makasih sudah mengingatkan.

Ya udah lah, seterusnya semuanya jadi bahan evaluasi buat saya.

Berusaha menjadi lebih baik buat diri sendiri dengan apa yang saya sudah punya, tanpa harus jadi orang lain bahkan, lebih dari orang lain.

Advertisements

One thought on “Jadi Orang Lain?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s