Syawal

Saya mungkin gak akan seantusias ini mengambil foto-foto saat lebaran. Ya, kalau bukan karena tugas fotografi mungkin saya akan benar-benar khusyuk saat sungkem —bukan berarti saya nggak serius pas meminta maaf.

Susah banget ngambil gambar yang almost perfect meskipun dosen saya gak meminta sebuah foto yang sempurna karena materi apapun bahkan belum dimulai, tetep aja saya gelisah, “Aduh, gak bisa nyari sudut pandang yang bagus. Ah, ini cahayanya kurang gak ya? Atau terlalu terang? Orang-orang banyak yang lebih jago, pasti saya paling cupu ntar hasilnya. Komposisi? ISO? Aperture? Apapun itu saya belum ngerti. ” Karena selama ini, foto yang saya ambil hanya mengandalkan kesoktahuan aja (nah loh!).

Dari hasil debat dengan sebagian diri saya yang perfectsionist, akhirnya diputuskan untuk memilih satu gambar yang akan dikumpulkan, dan sisanya saya edit sehingga menghasilkan 10 foto yang paling baik versi saya.

Lihat foto yang lain di sini: http://www.flickr.com/photos/treswaluya/sets/72157627451490913/

Leave a Reply

