Deal

“Gue bikin deal sama Tuhan gue. Kalo Tuhan ngeberentiin ujan sampe filmnya abis, gue nyumbang 200 ribu buat mesjid. Ayo dong Tuhan!”

Berani banget, kata saya dalam hati mendengar teman saya menantang Tuhan, sambil menunjukkan jarinya ke langit —saat itu kami akan menonton film, tetapi filmnya tidak akan diputar sebelum hujan benar-benar berhenti.

Saya jadi berfikir sendiri: Boleh gak sih? Kan, dealnya cukup baik. Yaaah, cuma Tuhan sendiri yang tahu.

Anyway, ada yang bertanya hujan akhirnya berhenti atau enggak? Jawabannya enggak, tapi filmnya diputar. Teman saya menanggapinya “Ya, hujan ga di berentiin ga apa-apa yang penting film diputer. Sebagai apresiasi, gue puasa deh dua hari.”

*Image from here.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s