Cosmic Mantra

Gak biasanya saya tertarik sama seni semacam instalasi, patung bahkan keramik. Cosmic Mantra: diselenggarakan Februari 2010 lalu di SIGIarts. Sebuah pameran tunggal seniman keramik yang sangat menginspirasi dan menarik untuk diapresiasi secara picisan dari sudut pandang saya yang amatir.

Saya tidak datang ke eksibisi ini. Kebetulan, artistnya adalah dosen Rupa Dasar 3D saya. Albert Yonathan, yang bahkan masih sangat muda untuk dipanggil Mas. Seorang seniman keramik lulusan FSRD ITB tahun 2007.

'Equilibrium' - Glazed Stoneware, Slip casting

Untuk saya —dengan kemampuan mengamati dan bahasa yang amatir— karyanya keren dan menyampaikan satu cerita yang entah-bagaimana-caranya menggugah saya. Nggak berlebihan, dan saya suka. Didominasi dengan bentuk repetisi dan bentuk-bentuk geometri, menjadikan sebuah karyanya punya estetika tinggi.

'Diamond Mind' - Glazed stoneware, Acrylic, Wood base

Anyway, tampaknya cukup sok tahu ya kalau saya menilai karya-karya ini lebih jauh. Jadi, mungkin anda bisa menilainya sendiri dengan melihat portfolio blog-nya di http://albertyonathan.blogspot.com/ I bet you’ll love it!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s