Brother

Setiap kali saya membuka jendela Yahoo Messenger lalu memulai percakapan dengan seseorang, saya rasa kami jauh lebih dekat dari biasanya.
Kami teman satu kelas. Kami duduk hanya terpisah beberapa meja. Tapi kalian tahu? Diantara kami, tidak ada pernah memulai pembicaraan yang lebih dekat.

Dia teman yang tidak banyak bicara. Dia bisa menjadi seorang yang memulai perbincangan dengan topik yang cerdas. Dia berpikir dengan sederhana dan tidak ingin semua hal dibesar-besarkan. Tapi, dia bisa menjadi seorang adik yang ‘kehilangan’ alamat yang ia tuju dan perlu kita tuntun untuk bisa sampai ke tujuannya. Saya menghargainya. Bahkan saya pikir, sosok seperti dialah yang mungkin bisa mengalahkan saya.
Meski dirasa tidak perlu, saya mencoba menjadi seseorang yang menuntunnya. Sebagai temannya. Sebagai Sahabat.

Entah disadarinya atau tidak, saya berusaha menjadi kakak yang menyayanginya.

*picture from here

Leave a Reply

